Lemari Si Coklat

Hari senin kemarin gue galau berjamaah lagi bareng coklat, bagi yang belum tau coklat itu siapa, dan kaya apa bentuknya gimana orangnya, bisa di baca di postingan gue sebelumnya “Coklat Berkerudung Rambo” yang mendeskripsikan coklat dengan kata kata yang cukup sangat teramat kejam menurut gue. #suntangancoklat

Gue bela-belain gak kuliah buat maen bareng coklat, gue sebelumnya sering masuk kuliah dan jarang bolos, tapi sekalinya bolos kemaren, dosen minta ngisi absen 3 kali sekaligus dalam satu pertemuan #GALAUMAKSIMAL, gue janjian di tempat biasa kita nongkrong bareng, coklat udah nunggu cukup lama ya sekitar satu jam lebih, dan gue telat dikarenakan perjalanan delay akibat kebelet boker macet. #cepirit

Nah pas gue ketemu coklat, ada yang beda dari segi “behel” dan “kerudung rambonya”, behel yang dulu warnanya eye catching kaya warna baju badut pas ulang tahun tetangga temen adek gue, sekarang keliatan lebih soft dan manis matching menurut gue, kerudungnya bisa dibilang kusut standar mirip mirip rombongan ibu haji abis naik bis dari solo ke jakarta yang makan waktu 3 hari 3 malam tanpa mandi dan boker. #keringetlengket

Gue bareng coklat lanjut jalan ke sebuah toko buku dan mengabiskan waktu cuma buat baca baca sinopsis belakang buku sampai ditutup dengan suara sirine PEMADAM KELAPARAN, akhirnya kita putusin buat nyari tempat makan dan sampai lah di tempat makan yang lumayan enak buat dipake nongkrong, dari situ kita makan dan mulai ngobrol ngelantur ngalor ngidul sampai pada pertanyaan coklat yang bikin gue lumayan mikir, dia nanya “menurut lo “JODOH” tu apa sih ?”.

Dari situ otak gue mulai kerja rodi buat ngejawabnya :
– Pasangan nikah terus salah satunya meninggal muda, apa itu yang namanya jodoh ?

– Pasangan nikah langgeng sampai kakek nenek, dan akhirnya meninggal, apa itu yang namanya jodoh ?

– Suami yang udah di tinggal mati istrinya terus nikah lagi, apa istri kedua itu jodohnya ?

– Pasangan yang pacaran lanjut married, apa itu yang namanya jodoh ?

– Orang yang ketemu dengan sesama jenis dan saling mencintai sampai mati, apa itu yang namanya jodoh ? #GAYDETECTED!!

– Pasangan yang di jodoh paksakan oleh orang tuanya mirip kisah Siti Nurbaya, apakah itu jodoh menurut lo ?

Dan akhirnya gue narik kesimpulan dadakan hasil kerja rodi otak gue, “menurut gue jodoh itu orang yang gak sengaja dipertemukan dan timbul perasaan sayang yang gak akan bisa dipisahin kalopun maut dateng buat ngambil nyawa salah satu dari mereka.” dan coklatpun manggut manggut dengan mulut sedikit menganga kaya mahasiswa yang ditanya “mengerti ?” sama dosen killer.

Setelah beberapa lama makan dan curcol minum, gue di minta nemenin coklat beli perabotan buat kosan barunya, dia beli rak buku, lemari plus meja belajar, untung lemari dan yang lainnya rakitan, coba kalo lemari udah jadi, gak lucu banget kalo gue harus gotong gotong lemari, rak buku plus meja belajar di tengah ramainya swalayan (rambo aja gak mungkin mau jadi kuli mebeul kaya gitu) kalo cowok ma cewek belanja, tebak siapa yang bawa troley ?, yang pastinya gue yang dorong troley berisi perabotan rakitan keliling keliling gak jelas sampai akhirnya gue nyadar kalo gue cuma jadi tumbal malam itu. #BANTINGLEMARI #BAKARTROLEY

Belanja disaster pun berakhir dan kita keluar swalayan ditemani hujan gerimis miris malam mencekam, gue dan coklatpun pulang ke kandang kosan masing masing, dia pulang bawa perabotan naik taksi, dan gue pulang bawa badan pegel memar memar membiru bonyok sampai ketiduran BABLAS di angkot.

Hari itu cukup melelahkan menurut gue, tapi gue dapet pelajaran dari pertanyaan tentang “JODOH” yang di lontarkan dari mulut seorang coklat, gue gak bisa jawab dengan detail mungkin karena gue juga belum nemuin orang yang bisa di anggap jodoh dalam hidup gue, dan dari situ gue jadi meyakini pepatah masyarakat Indonesia “KALO JODOH GAK AKAN KEMANA”, pasti akan bertemu mungkin esok, lusa, bulan depan, mungkin beberapa tahun kedepan di kehidupan kita.

-Thanks to Coklat (O.T)-

Tagged , , ,

4 thoughts on “Lemari Si Coklat

  1. Mr Jhon says:

    Beratnya hidup mu nak..
    hahaha
    mudah mudahan cepet ketemu jodohnya.
    haha

  2. ucup says:

    hahahaha pengen bakar troley, ga ngajak kmu mah

Leave a Reply, Folks.

