Gelas Masa Depan

Hey folks, ketemu lagi ma gue si ganteng kalem (PROTEEES GUE BACOK), gue nulis ini pas di jalan balik ke kota kembang, dimana aktifitas ngebosenin gue akan kembali jadi rutinitas (tidur, makan, boker, mungutin sampah, tidur deket sampah).

Sebelum balik gue pamitan dulu ma orang tua, dan tiap gue pamitan pasti mereka ngasih pesen.
“Jangan lupa shalat, kuliah yang bener ya biar cepet lulus.”
Tiap gue denger itu, petir nyamber, awan mendung, meteor jatuh ke mata gue (sedikit lebay), kenapa ?, gue ngerasa, nyampe sekarang gue masih suka skip shalat, kuliah masih sering titip absen, tugas gue di anggurin nyampe jamuran, bangun kesiangan, pokoknya gue ngerasa gak lebih dari “pengangguran bertitle mahasiswa”.

Lalu otak gue yang gak biasa mikir keras ngeluarin pertanyaan yang bikin gue nyesek.
“Mau, nyampe kapan kayak gini ?”
Dan…,
Gue termenung, tiba tiba bis gue nabrak kebo yang lagi berak dan nyungseb ke jurang bersama semua kegalauan hidup gue. #laah

(Oke ulang, yang ini serius)

Gue termenung, tau tau ada 3 orang gila yang cuma pake sempak, masuk bis gebukin gue pake sikat jamban. #grrrrr

(Oke oke ini yang terakhir)

Gue termenung, suasana jalanan macet menyapa gue yang lagi meratapi hidup gue yang gak tau mau di bawa kemana.

Sesaat di perjalanan gue lewat SMA gue, dimana semua kenangan putih abu abu tertata secara manis disana, gue kangen masa masa itu, dimana…

-Gue kesiangan masuk sekolah dan di tahan sama satpam biadab berkumis lebat di depan gerbang, saking lebatnya tuh kumis, ampe susah ngebedain mana kumis mana bulu idung. #persoalan

-Gue nongkrong di kantin, sambil ngecengin adik kelas gue yang masih unyu unyu. (AWAS LO KALO BILANG GUE SOK GANTENG)

-Gue masuk BP efek keseringan kabur pas ada razia rambut, oooh my haiiir :(

-Gue di tegor guru gara gara baju gak di masukin celana. (Gue emang suka style acak acakan) (Tapi gak kayak gembel yang suka mungutin aqua gelas juga sih)

Bisa di bilang gue “cukup” nakal waktu SMA, tapi kalo sekarang sih udah enggak, udah rapih, cakep, baju suka di masukin kolor. #gagalpencitraan
SMA itu menurut gue bebas, belom mikirin beban hidup yang sebenernya, ya gak kayak sekarang lah, mahasiswa lebih di tuntut untuk memikirkan masa depan mereka secara terfokus.

Terkadang gue suka pengen balik ke masa masa SMA gue yang super duper liar indah, #CKIIIT!#%^ supir bis gue tiba tiba rem mendadak, emang tuh supir dari tadi kebanyakan liatin spion jadi gak liat di depan ada mobil, NAH !! *keluar bohlam*

Guepun tersadar, spion itu ibarat kenangan, kalo kita terus terusan bermain bersama kenangan, BRAAAAK!?#%^ kita bakal nabrak jadi puing gak berharga di masa depan, oke sekarang mau jadi apa gue kalo terus kayak gini ?, gue harus bisa banggain orang tua, kerabat dan (calon) pacar gue.

Intinya sukses itu buat kita sendiri, kita yang kerja keras untuk masa depan, dan masa depanlah yang akan menjamin kesuksesan kita, kalo kita terus males malesan menye menye, masa depan juga bakal menye menye jamin kesuksesan kita, gue sih gak mau kalo masa depan gue tetep mungutin aqua gelas kaya sekarang, bohong ding hehe.

Dan buat kenangan kenangan SMA, SMP, SD, TK, PAUD dan Kamar Bersalin, jangan lagi kita jadiin tujuan buat ber’angan, tulis mereka dengan indah di buku kenangan, yang sewaktu waktu saat kita sukses, kita bisa buka, baca dan tersenyum bersama buku itu.

“Kesuksesan itu tidak lahir dari kenangan, tapi jadikanlah kenangan sebagai teman menuju kesuksesanmu.”

Nah, udah mau nyampe bandung nih, udah dulu ya, see ya folks, keep on your way. :D

P.S. : Semoga tulisan gue ini bisa bermanfaat buat kalian mahasiswa seperti gue, dan semoga tulisan ini bukan sekedar tulisan buat gue.

Tagged , , , , , , , , ,

9 thoughts on “Gelas Masa Depan

  1. fasya says:

    smangat 45 dong! biar cepet” wisuda~

  2. Hahaha mantap Broooow Blog dan Tulisanmu salam hangat dari Gue..

    salam hangat
    Blogger Muda Indonesi

  3. amymustaq says:

    kocak rasa nangka campur duren. bikin hati renyah krna keren,.haha
    keep post gan, , salam BOMBER..

Leave a Reply, Folks.

