Comedy With a Rainy Day

Suatu hari, pas gue lagi ngalamin siklus galaksi (galau maksimal), gue berniat buat maen keluar, sendirian !!!, jalan sendirian emang kebiasaan gue buat refreshin otak, yaa… meskipun di jalan bakal ketemu banyak orang pacaran lebay atau om gay yang saling rangkul, yang bikin mata gue sedikit geser kedalem. *pura pura juling*

Sebelum berangkat, gue pilih baju andalan belon di setrika, gue semprotin parfum, sambil meragain kaya yang di iklan iklan, lama kelamaan wanginya nyengat banget, kebanyakan semprot, dan akhirnya gue panik, kepala gue pun pusing, SUKSES MUNTAH PARFUM.

Gue berangkat, kebetulan ada bis kosong satu jurusan sama tujuan gue, gak pikir panjang, langsung naik ngambil tempat duduk pojok kanan belakang, yang menurut gue spot paling adem.

Gak tau kenapa, mata berat banget timbul gejala gejala ngantuk, dan mumpung bis masih kosong gue berniat buat tiduran sebentar. Beberapa menit kemudian CKIIIIT !?!? Bis yang gue naikin rem ngedadak, kepala gue kejedot keras ke kaca, yaa gue ambil positifnya aja, untung otak gue gak kegeser akibat insiden itu.

Tapi gak lama kemudian ada bapak bapak dengan bulu idung sedikit keluar, nahan ketawa mati matian sambil ngeliatin gue, gue sih pengennya nyamperin si bapak itu, sambil nepuk pundaknya, gue bilang..

“Yaudah pak, ketawa aja gak apa apa, kalo bapak yang kejedot kaya saya, saya juga bakal ketawa kok.”

Untuk menghindari pertumpahan bulu idung, akhirnya niat buat nyamperin bapak bulu idung itu, gue urungkan.

Gak lama kemudian, bis mulai di jejali om om keringetan, otomatis bis jadi penuh sesak, pantat ketemu pantat. Gue lebih milih berdiri, dari pada gue duduk dan muka gue dipantatin sama om om, hina ? memang.

Pertamanya gue biasa aja, gak ngerasain yang aneh aneh, pas pintu di tutup, BUSET DAAAH !?#%, tercium aroma baju gak kering persis di depan gue, KAMPREEET LAMA LAMA IDUNG GUE BISA MATI SEKARAT KELAMAAN CIUM AROMA BIADAB INI, gue mulai mencari celah buat ngasih idung gue oksigen segar, tapi apa daya, badan cungkring gue kejepit sama badan om om yang menurut gue sedikit gay, gue pasrah dan berharap gue gak pingsan gara gara kontraksi paru paru dengan zat belum kering biadab itu.

Satu persatu penumpang mulai turun, pantat dan idung guepun bisa sedikit merasakan kemerdekaan. Gue ngeliat ada bangku kosong sebelah gue, tapi gue juga ngeliat om om gay yang udah ngincer mau duduk di situ, gak pake mikir gue embat tuh bangku, BODOOO AMAAT, gue harus ngasih kenyamanan buat pantat gue yang mulai terkikis, akibat gesekan bersama pantat om om.

Pas gue udah duduk, sebelah gue ada mbak mbak sedikit gemuk, dengan keringet kaya abis di guyur galon, nanya ke gue..

“Mauhh kemanhaa, dhek ?”

BUSEET DAH !?#%^ gue mencium aroma bangke jenglot dari mulutnya, gue mulai mikir yang enggak enggak…

– Si mbak pasti makan tumbal tiap malemnya.
– Paginya pasti minum aer bekas aquarium.
– Sorenya pasti ngemilin upil.

STOOOP, gue gak boleh mikir yang macem macem lagi, aib si mbak akan bertambah banyak kalo gue terusin. Lanjut ke percakapan gue bersama si mbak keringet galon.

“Mau maen aja, mbak” jawab gue dengan idung disumpel jok bis.

“Oooh…” jawab si mbak sambil ngorekin gigi, nyari upil yang nyangkut.

Akhirnya, tujuan pemberhentian gue mulai nampak, gue dengan spontan..

“BERHENTIKAN BIS INI, ADA KORBAN SEKARAT MAU KELUAR, IDUNG GUE, IDUNG GUEE !!!” (lebay sih)

Sesaat gue udah turun, akhirnya idung dan pantat gue bisa ngerasain kemerdekaan yang sebenarnya, idung gue udah gak cium cium aroma biadab lagi, gak tau emang idung gue udah sakaratul maut gak bisa cium lagi.

Dan hari galau gue itu di lanjutin dengan makan sendirian di warteg restoran favorit gue. Pas makan, gue biasa aja nikmatin makanan gue, yaa meskipun banyak mata yang merhatiin gue, kalo mata mereka bisa ngomong pasti akan timbul dialog seperti ini…

“Kok dia sendirian, pasti jomblo, kasian ya”

“Kok makan sendirian, pasti abis di putusin ceweknya, hmm miris”

“Kok makannya….”

STOP !?#%* hentikan semua dialog itu, sebelum gue lempar piring gue dan landing di mata kalian. Gue cepet cepet ngabisin makan, takutnya bakal banyak fitnah yang terjadi dalam warteg restoran itu.

Abis makan gue lanjut nonton, itu emang kebiasaan gue, kalo maen gak nonton, rasanya ada yang kurang, kayak pake celana tapi gak pake kancut, yaa seperti itu lah, gak enak.

Gue milih film bergenre komedi, kenapa ? Soalnya kalo gue pilih genre horror percuma, gak ada yang melukin gue pas lagi adegan serem. Kalo gue pilih genre romantis, kanan kiri gue pasti orang orang berpasangan yang mungkin juga ngelakuin hal hal yang di inginkan. Maka dari itu gue lebih milih genre komedi, gak apa apa deh ketawa ketawa sendirian, disangka orang gila baru nemu balon, YANG PENTING NOONTOON. *pake koteka, bawa bambu runcing masuk studio 1*

Pas gue nonton, untung banget gak ada kejadian freak kayak kejadian kejadian sebelumnya, idung gue kembali hidup, pantat gue kembali runcing (efek cungkring), dan guepun nonton dengan damai dan …. NGAKAK.

Film berakhir dengan happy ending, gue pulang dan langit menunjukan gejala gejala mau ujan, gerimis nemenin gue pulang waktu itu.

Gue jalan menuju halte, langkah demi langkah gue pijak seiring dengan menutup hari yang penuh kesendirian dengan gerimis, ya… ini memang cara gue ngobatin kepenatan gue dalam rutinitas sehari hari, kenapa gak sama temen temen aja ?, kan lebih seru !!, iya emang seru, tapi terkadang gue butuh yang namanya moments of solitude, di mana lo bakal ngerasain dan menikmati yang namanya kesendirian, sendiri itu gak selamanya gak enak kok, malah asik kalo lo emang bener bener ngerasain, gue lebih baik berteman dengan kesendirian di dalam keramaian daripada harus berteman dengan kesepian dalam kesunyian.

“Bersama itu indah, tapi cobalah sedikit rasakan, terkadang sendirimu bisa menenangkanmu.”

Nah udah dulu ya cerita dari gue, gue mau lanjutin ritual kesendirian gue dalem selimut he, see ya next time, folks :D

P.S. : Buat si mbak dan om dalem bis, mohon maaf apabila ada salah kata dalam pengucapan, karena blog ini hanya (sedikit) hiperbola dalam penyampaiannya, peace hehe.

Advertisements
Tagged , , , , , , , ,

Leave a Reply, Folks.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: