Huh ?? April Mop !!

easte-eggs

*masuk blog sambil nutupin muka pake buku*

Oke…

        HALOOOOO

       SEMUAAAAAAA

       GUE BALIK LAGI NIHHHHHHH

AAAAAAAAAAAAAK !@#$^% #ceritanyabanyakyangteriak #gaysemua

What the…………

Hmm..udah lama banget, gue gak menjamah blog ini, kasian…, kasusnya udah kayak malin kundang yang lupa emaknya. Iya, gue menemukan sesuatu yang lebih asik di banding nulis di blog, akhirnya gue lupa tempat biasa gue mengadu, tempat gue mencurahkan isi hati tentang kegalauan-kegalauan gue, dan dia selalu setia ngedengerin semuanya. Iya…., kamu…, blog aku…, maafin aku…., You are something precious in my life *ciumin lcd laptop* *jadian* *pacaran*

Selama dua bulan ini gue terlalu di sibukan oleh sesuatu yang gak jelas..

Kuliah…., gak sibuk-sibuk amat.

Kerjaan…, gak terlalu banyak juga.

Tugas….., gak terlalu niat buat ngerjain.

Pacar….., gak… “BRAAAAK WIWIWIWIW…!!” UWOOOH tiba-tiba UFO nabrak pintu jamban kostan.

Tapi ada satu yang bikin gue addict to spending time akhir-akhir ini, nanti deh gue kasih tau hihihi

“WOOOOOOOOH SOK MISTERIUS” #ceritanyabanyakyangsorakin #gaylagi

WHAAAT THEEE…..FFFFFFFF… -___-

Anyway, hari ini tanggal satu April yaa.., pagi ini gue mulai dengan rutinitas biasa, ngambil hp di sebelah bantal, terus buka-buka socmed, twitter, path, instagram, niatnya sih buat kepoin gebetan gitu, tapi pas scrolling twitter, gue menemukan topik yang menarik mata ngantuk gue. April Mop”, di timeline banyak banget yang ngomongin itu, setau gue sih ya, April Mop itu adalah hari dimana lo bisa bohongin atau isengin temen lo gitu, dan temen lo gak boleh marah, pas tau sebenernya kalo dia kena April Mop. Oke deh, gue kasih contoh.

“Bang.., kemaren pacar abang lagi jalan sama cowok loh, boncengan keliling komplek sebelah” kata Vero sambil makan somay.

“Hah beneran lu ah..!?, tau darimana ?” sontak Abang somay memperlihatkan wajah ngenes dan galaunya.

“Beneran bang, kemaren mereka lewat sini juga”

“Yakin ?” kata Abang somay sambil nunjuk pake garpu somay.

“Yakin suer, Bang”

“AH KAMPREET TERNYATA SI SAPRIL DEKETIN CEWEK GUE LAGI” dengan penuh emosi Abang somay gulingin rodanya, dan lari nyebrang jalan sambil megangin garpu.

“Eh.., eh.., mau kemana, Bang !?” Vero ikutan panik.

“GUE MAU HAJAR SAPRIL” teriak Abang somay.

“Eh bohong bang, ini cuma April Mop, APRIL MOP BAAANG !@#$”

“Iya gue tau, si SAPRIL, ah elah…”

“……………………..” Vero with innocent face.

Iya.., kita bisa petik beberapa pesan dari cerita di atas :

1. Jangan pernah ngomong April Mop sama tukang somay, dia gak bakalan ngerti, kecuali tukang somay itu anak gaul yang suka nongkrong di Sevel.

2. Jangan pernah…………., *termenung* oke ini mulai garing dan gak jelas, god…, why…, I write like that…. *nangis* *masuk lemari*

Oke oke.., gue lanjutin lagi, akhirnya gue terhasut dan pengen pake banget kepo tentang April Mop. Google adalah jalan satu-satunya buat gue menguak semua misteri ini. *siapin kaca pembesar*
#Np Ost Sherlock Holmes

Setelah gue baca-baca artikel tentang April Mop, ternyata….., TERNYAAAATA…, TERNYATAAHHHH…, gue lupa belum boker pagi, dan cepirit di kasur.

Uhukk…, oke yang ini serius.

Setelah gue baca-baca artikel tentang April Mop, ternyata….., TERNYAAAATA…, TERNYATAAHHHH…, April Mop is a terrible date, guys. Kenapa ?, oke gue ceritain.

Efek dari kebudayaan latah di Indonesia, menyebabkan banyak banget remaja-remaja alay gaul yang menelan mentah-mentah tradisi barat, ya khususnya April Mop ini. Kebanyakan dari kita menganggap kalo April Mop itu adalah hari lucu-lucuan bareng temen, dengan seenak jidat kita bisa bohongin temen, ya kayak yang udah gue jelasin di atas, meskipun dengan contoh yang freaks absurd. Di balik itu semua, ternyata April Mop menyimpan sesuatu yang mengerikan lho.

The fact bout April Mop, sebuah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara kafir yang dilakukan lewat cara-cara penipuan. Nah gara-gara itu, mereka merayakan April Mop dengan cara melegalkan penipuan dan kebohongan yang dibungkus dengan dalih sekadar hiburan atau keisengan belaka.

Oke deh yang gak ngerti, gue bakal ceritain secara detailnya, ya menurut sumber yang gue baca.

Berawal dari sejarah Muslim Spanyol di tahun 1487 M, yang menjadikan Spanyol berangsur-angsur menjadi negeri makmur penuh dengan orang-orang ramah pemeluk Islam, dan orang-orang move on dari mantannya kehidupan lampaunya yang suram. Karena sikap para penguasa Islam yang  baik dan rendah hati, alhasil jadi banyak banget orang-orang Spanyol yang dengan tulus dan ikhlas memeluk Islam. HOREEE..!! *main rebana*

Muslim Spanyol bukan cuma sekedar beragama Islam lho, guys. Mereka tuh bener-bener praktekin kehidupannya secara Islami. Gak cuma baca Al-Qur’an, tapi bertingkah-laku dengan dasar-dasar Al-Qur’an, keren banget. Mereka selalu berkata tidak untuk musik, bir, pergaulan bebas, dan segala hal yang dilarang sama Islam. Nah, keadaan tenteram kayak gitu berlangsung hampir enam abad lamanya.

Tapi….!@#$

JENG JEEEENG DRRUDUDUDUDUK *suara drum perang mulai mengalun*

Beberapa oknum kafir di pinggiran Spanyol, berniat buat nyingkirin Islam di Spanyol, ya intinya sih mereka sirik dengan kehidupan para Muslim Spanyol yang tentram dan damai. Beberapa lama kemudian mereka menjalankan usaha buat ngancurin Islam dengan mengirim sejumlah rokok dan bir dalam jumlah yang besar secara gratis memasuki wilayah Spanyol, dan musik juga banyak diperdengarkan agar remaja-remaja muslim disana lebih suka buat nyanyi-nyanyi dibandingin sama baca Al-Quran. Mereka juga ngirim sejumlah Ulama palsu buat memecah belah Muslim di Spanyol. Picik ? iya pake banget.

Setelah upaya mereka kian memperlihatkan perkembangan, akhirnya Spanyol jatuh dan bisa dikuasai pasukan kafir, penyerangan pasukan kafir bener-bener thriller sadis abis, mereka gak pandang bulu, dari anak-anak sampai wanita, semuanya terhunus sama pedang mereka. Satu persatu daerah di Spanyol…… jatuh.

Granada adalah daerah terakhir yang mereka serang. Penduduk-penduduk Islam di Spanyol (bisa juga disebut orang Moor) terpaksa berlindung di dalam rumah buat nyelametin diri mereka. Tentara-tentara kafir terus-terusan ngejar mereka. Ketika jalan-jalan udah sepi, ya hanya menyisakan ribuan mayat yang bergelimpangan bermandikan genangan darah, terrible state and concern, I think, tentara kafir tahu kalo banyak muslim Granada masih sembunyi di rumah-rumah. Lalu dengan lantang tentara kafir itu meneriakkan pengumuman, kalo para Muslim Granada bisa keluar dari rumah dengan aman dan diperbolehkan berlayar keluar Spanyol dengan membawa barang-barang keperluan mereka.

Beberapa muslim diperbolehkan melihat kapal yang dijanjikan tentara kafir di pelabuhan, dan ternyata memang ada. Setelah mengetahui kenyataanya, ribuan Muslim Spanyol beriringan keluar dari rumah mereka satu persatu, tetapi masih ada yang memutuskan untuk berdiam diri di dalam rumahnya, karena masih curiga dengan bujukan tentara kafir. Kalo gue ada di sana, pasti gue udah memanggil autrobot buat nyelametin sodara sodara muslim gue disana, “DZING DZING !!” iya…. itu mimpi paling blo’on, dan gak pantes buat di lucu-lucuin. *nangis* *masuk lemari*

Sesaat kemudian, pelabuhan kian menjadi sesak oleh Muslim yang berkumpul disana, dan secara tiba-tiba terlihat kepulan asap yang menghitam di barengi jilatan-jilatan api di belakang mereka, iya.., api itu sedang melahap habis rumah mereka, dan sodara muslim yang memutuskan untuk tinggal di rumah. Tak lama kemudian, perahu-perahu yang dijanjikan pun ikut di bakar oleh tentara kafir, keadaan semakin chaos, semua Muslim di pelabuhan yang tanpa persenjataan dan kebanyakan dari mereka adalah wanita juga anak-anak, hanya bisa diam pasrah dan berdoa, menunggu langkah selanjutnya dari tentara kafir.

Satu teriakan dari pimpinan tentara kafir pun, mengubah pelabuhan itu penuh darah, laut biru kian mengubah warnanya menjadi merah gelap, kemudian semua hening, senyap, berbau amis darah, dan iya, hari itu tanggal satu April, dimana ribuan Muslim Spanyol dibunuh secara keji dengan isu-isu bohong ataupun penipuan, dari situlah mereka ngerayain yang namanya April Mop atau The April’s Fool Day.

Hmmm……… *take a deep breath*

So.., buat kalian yang masih sok sok-an April Mop, coba deh renungin lagi, apa pantes buat di ikutin  ?, apa pantes buat di jadiin bahan lelucon ?, kalo gue sih mendingan galau-galauan di twitter. #EAAAAA #GALAUDETECTED

Gue tau tulisan gue di atas sedikit kritis pada hal-hal yang menurut segelintir orang sepele, tapi gue nulis kayak gini, bukan cuma iseng kok, ya sebagai blogger yang baik dan unyu, gue cuma mau sharing aja, gak salah kan bagi-bagi informasi, jangan galau aja isi blog tuh (ngomong sama kaca). Sometimes we have to look at the big things behind something that we consider small.

Yaudah deh guys, gue mau galau di twitter dulu, dadaaah, buh bye, sayonara. *masuk UFO* *wink wink*

“Terkadang dibalik hal kecil, terdapat sesuatu yang membuat hati terkejut, iya.., yang seringkali sembunyi, fakta kecil”

P.S. : Buat kalian, jangan  terlalu gampang kepengaruh atau mainstream , gampang ngikutin trend tapi gak tau asal usulnya, mending jadi anti mainstream deh, lebih keren kok hehe. peace :D

Advertisements
Tagged , , , , ,

15 thoughts on “Huh ?? April Mop !!

  1. Asrie says:

    Kmrn asri jg dmrah” krn ngebahas april mop kak dan hampir ngerayain
    dan asri baru tau kak kalo april mop itu…jreng jreng #kayak yg diatas
    :'(

    • M Humaam Al says:

      Hahahha :))
      #jreng jreng, anyway thanks ya udah blogwalking ke sini :D

      • Asrie says:

        sedih tau kak bukan lucu
        iiihhh….,
        #jitak pake martil

        okok pemirsa…,
        berhubung td mlm dpt jamuan untuk berkunjung ke warteg yg sederhana ini. yaaa sekedar mengisi otk yg lg kosong… :D
        #weleehh apaan sih asri

      • M Humaam Al says:

        Oh sedih :’
        Eits gak kena *tangkis pake gayung* #jambanweapon

        Apaaah !#%%
        Ini bukan warteg, ini tuh five star cafe tau.. *nyalain AC* *play mozart* *ngundang guest star* *SNSD* AAAK YOOONA xD

      • Asrie says:

        jiaaahhh….,
        #siram aer
        :D

        nyalain AC?
        ohh tukang benerin AC ya mas?
        setelah ini benerin AC di jamban asri ya mas
        :p
        #wakakakaaaawokkk

      • M Humaam Al says:

        Sombong sih sombong, jambannya pake AC, paling seminggu rusak tuh, udara jamban udara jamban..

        Ah iya rokok haha
        *umpetin kolong kasur*

      • Asrie says:

        jadwal ganti AC di jamban 1 minggi sekali kok mas
        tenang aja…
        #lempar poni

        kaaaakk i’am…, :O
        huuuhhh kurangin tuh rokoknya biar gak makin kurus
        wkwkwkwk

      • Asrie says:

        tp kak stlah dpkir” brrt rokok dan musik itu mungkin salah 1 cara menjajah umat muslim yak…,
        #tutupin bantal ke muka

        hayyooo gak boleh merokok
        :p

  2. Asrie says:

    kak yg di atas lagu siapa sih?
    hhmm…,sukasukaaaaaa
    :/

  3. dwialdi says:

    iiiiiih, aku baru tau kak, kaloooo…………. kamu update blog lagi.. :D hahak,
    anw, nice post. memberi pencerahan kepada yang muda.. *berasa tua* :))

Leave a Reply, Folks.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: