Little Hearted Act

dogbol

HOLAAAAA !!! selamat sore matahari, selamat sore semesta, selamat sore Maudy Ayunda, gue balik lagi nih, gak tau kenapa gara-gara postingan kemaren, gue jadi semangat nge-blog lagi, moga kedepannya lebih semangat deh.. INI BUAAT KALIAAAN…

BRISIK OY…!!! GLUDAK GLUDAK DAK DAK #CeritanyaDiLemparinGayung *nangis* *masuk kolong kasur*

Ehm….oke, gue mau ceritain tentang kejadian tadi pagi, TKPnya masih di kosan gue yang cozy damai tentram seperti di padang bunga yang… *UHUK* langsung aja deh..

Pagi ini gue terbangun dengan suara ketukan pintu dari orang galau di depan kostan.

“Dok dok dok” suara ketukan pintu sedikit membuyarkan mimpi basah gue.

“Am…, buka.., oy bangun Am..!!!” kata orang di luar, sambil terus ngetukin pintu.

“Hmm….” gue mulai melek, dan masih nempel bantal.

“Am.., buka.., ini penting..”

“Iyaaaaah…” gumam gue.

Gue bangun dan jalan sempoyongan, ke arah pintu.

“Klak!” suara kunci di buka.

“Uwooooh Am…Am…Am.., gue kemaren baru putus, tapi gue nyesel mutusin dia, gue mau balikan lagi, tolongin..tolongin..” dengan kecepatan seekor Chetah, Vero masuk kostan, narik tangan gue, dan nyuruh duduk.

“Eh kenapa nih…, kok…, apaan sih..?” kata gue sambil garuk dengkul, bingung, nyawa gue masih berceceran di bantal.

“Iya.., Am. Gue putusin Putri kemaren malem, tapi pas gue pikir-pikir lagi, kenapa gue yang jadi nyesel banget yak..” kata Vero sambil ngambil sebatang rokok gue, “Eh.., minta ya..he”.

“Jadi lo mau jilat ingus sendiri, terus minta balikan, gitu ?”

“Akur..” kata Vero sambil ngambil gelas, “Eh.., minta minum ya.., Am”.

Belom sempet gue jawab, Vero langsung ngobrak ngabrik tempat supply makanan.

“Eh.., Am, lo punya makanan gak..?, bagi dong..”

Sebenernya, lo tuh mau curhat, apa mau rampok gue sih..” kata gue dalem hati.

“WOY KAMPRET, LU KIRA INI RUMAH EMAK LO” kata gue esmoshi, efek bangun tidur kali ya.

Hmm.., sebenernya, udah banyak banget kasus yang serupa kayak temen gue ini. Kalian juga pasti pernah lah rasanya nyesel pas mutusin pacar, apalagi setelah beberapa menit kalimat “kita putus..” itu di ikrarkan. Tapi ya itu pilihan, lo gak akan bisa move on kalo lo masih terjebak dan mengingat-ngingat kenangan bareng dia, di depan lo masih luas kok, masih banyak dan panjang jalan cerita yang harus di hadepin, balikan ma mantan tuh ya gak jauh beda dengan mengulang cerita lama dengan cover buku yang baru.

Terkadang kita bakal kehilangan sesuatu yang sempurna, saat satu sisi kita pergi, dan gak peduliin kita lagi. Dan juga seringkali mantan kita tiba-tiba jadi super kece pas udah putus, alhasil kita pengen balikan lagi sama dia.

Nah.., dalam kasus ini, ada beberapa modus basi yang biasa di pake buat ngajak balikan  mantan, oke deh, guys. Gue bakal jabarin contoh modusnya satu-satu, here we go.. *benerin gesper*

1. Lagu

Sore itu, kamar Vero penuh dengan kegalauan, dia baru putus gara-gara Putri gak ngucapin “met bobo” dan beniat buat ngajak balikan lagi, Vero ngeberaniin diri buat BBM Putri.

“Lagi apa, Put ?” ketik Vero.

“Lagi diem”

“Ohh…emm… Eh, tonton TV deh, di channel KTPTV ada lagu Sigur Ros lho.., yang biasa kita nyanyiin bareng pas karokean”

“Oh..”

“Kamu gak mau ngenang waktu kita jalan bareng ? :(”

“Maksudnya ?”

“Iya.., aku masih sayang, balikan yu..”

“Maaf ya.., aku gak mau balikan, cuma buat kamu putusin lagi nantinya” Putri langsung delcont Vero.

Vero akhirnya galau, dan loncat dari atas bak mandi.

2. Bawa-bawa Orang Tua

“Assalamualaikum” Vero memulai percakapan via call.

“Waalaikumsalam” jawab Putri.

“Apa kabar ?, eh papa aku nanyain tuh, katanya beliau kangen, sama kamu”

“Oh.., iya ?, salamin aja”

“Kok jutek sih..?”

“Terus harus gimana..?”

“Iya.., kamu dateng kek ke rumah, semenjak kamu gak ada, cucian pada kotor, rumput tinggi-tinggi nyampe 2 meter, kolor-kolor gak pernah ganti, please balikan lagi sama aku..”

“KAMU CARI AJA PEMBANTU YANG BISA DI BAYAR PAKE CINTA”
*tut* *tut* *tut*

3. Sakit

Udah 2 minggu Vero lost contact sama Putri, bingung nyari-nyari jalan buat ngedeketin lagi, akhirnya dia pura-pura sakit.

“Apa kabar ?” Vero memulai chat.

“Baik.., kamu ?” bales Putri, dingin.

“Aku lagi sakit nih, kemaren kata dokter aku kena penyakit migren kanan kiri gitu, terus ada bisul di deket idung, mau ngupil sama nafas aja perih banget, kayaknya aku gak akan lama lagi deh, please mau yah ketemuan, sekali aja.. pleasee..”

“Oh yaudah..”

“ASIIIK..!!” Vero mulai kegirangan.

Keesokan harinya, Putri dateng jengukin Vero ke kostannya.

“Udah mendingan ?” sapa Putri.

“Lumayan sih, soalnya ada kamu..” Vero senyum-senyum manja.

“Yaudah, aku pulang yah..”

“Eh kenapa ?”

“Aku mau mandiin buaya dulu, lagian udah mau sore juga..”

“Tapi.., tapi….aku…mau….balikaa…..”

“Oke, bye..!!” Putri langsung nyalain motor Ninja Kawasaki Triple R 1000cc-nya, BRUM BRUUUUM BRUUUUUUUUM.

Akhirnya Putri pergi, dan bisul Vero CHAAAATTCHPLUT…. pecah.

4. Masih Manggil Sayang

Sore itu, Vero kepikiran Putri (lagi), dan nyoba buat chat (lagi).

“Halo, apa kabar ?” kata apa kabar disini, biasanya adalah balikan yang tertunda.

“Baik, kamu ?” bales putri.

“Aku baik, kok sayang..hehe”

“Idih..”

“Kenapa sayang..??” Vero makin berani.

“Gpp”

“Oh gitu, jangan lupa makan ya sayang..” Vero makin ngelunjak.

“Yang..??” Vero makin kampret.

“…….”

“Sayang..???” Vero makin super duper pede.

“………..”

“Sayang, kok diem..yang..?” Vero makin super duper PEDEKAMPRET.

*Putri has left the conversation*

“……………………..” Vero nangis bawah jemuran.

Nah guys, itu beberapa dialog modus basi ngajak balikan mantan, kalo ada yang mau nambahin, bisa isi di comment box bawah ya hehe.

Oke, kita balik ke benang merah, saran gue sih, buat apa lo ngajak balikan, kalo lo yang putusinitu sama aja kayak jilat upil sendiri yang udah di peperin tembok. So.., sebelum lo putusin dia, lo harusnya mikir-mikir dulu, jangan sampe lo malah nyesel di ujung dan jadi manusia FOREVER ALONE kelak. Coba deh inget-inget betapa gigihnya lo perjuangin cinta buat dapetin dia, hangatnya pas pertama kali lo meluk dia, deg-degannya pas lo ke gep satpol PP berduaan  di warnet, dan kalo lo udah bisa nentuin mana keputusan yang tepat, believe me, di depan nanti gak akan ada yang namanya penyesalan, Think for little things behind you, before you make any big decisions ahead later.

Segitu dulu ya, guys. Gue sibuk nih, mau lanjutin belajar buat UTS (baca : tidur), buh bye dude sistaah epribodeeeh. *dadah dadah* *tebar coklat gratis*

“Selalu penuh ucap, apakah terlalu kekanak-kanakan, terlalu dewasa, ataukah terlalu di besar-besarkan, padahal cinta itu kecil dan sederhana, terlalu lucu.”

P.S. : Sekarang udah gak jaman putus nyambung, kalo masih ada, mungkin otaknya perlu di upgrade, kapan mau dewasanya, kalo lo masih mutusin dan terus ngajak balikan, nah galauin tuh :D hehe peace.

Tagged , , , , , ,

One thought on “Little Hearted Act

  1. Fierza Fahmi Fajri says:

    pura2 lupa pas ketemu ga sengaja dijalan terus bilang “eh sayang lagi sama siapa ? ko ga bilang mau pergi sih ?” “hah ? kita kan udah putus” “oiya ? kapan ? enggak ko kita masih jadian kan kan kan ?(maksa)” hahahahaha :D gue yakin otak lo lebih jenius buat bikin percakapan tentang itu . hahhahahahhahahhaa :D

Leave a Reply, Folks.

