Break Through a Mental Block !

Nortenyo

HAAAALOOOO FOOOOOLKS !

Tadinya sih, gak ada secuil niat buat nulis, malem ini. Tapi pas gue nge-tweet “Kangen nulis blog, duh”, banyak banget  mention yang masuk, iya 2 mention itu, ……2 mention ?, banyak ? #jeplakjidat, mereka nyuruh gue buat nge-blog lagi, dari situ gue dapet pencerahan, semangat, kreatifitas, inspirasi dan kemauan buat “ee kata di blog”, emm maksud gue nulis di blog ….he. UWOOOOOOOOOOH, setelah lima bulan gak nulis di blog, akhirnya gue bisa nulis lagi, ini buat kalian huhu.
*kecup kening satu satu*
PLAAAAK !@#$
#CeritanyaDigampar

Oiya, selama lima bulan kebelakang, sebenernya banyak banget yang mau gue ceritain ke kalian, kayak trip gue yang ke dua di “Jogja”, belajar video editing, praktek jadi guru ke SMK, tapi itu semua gak akan gue ceritain semuanya sekarang, yang ada gue bakal mimisan di pantat gara-gara semaleman nulis hahaha haha ha……, oke gak lucu. Sorry ya kalo tulisan gue bakalan sedikit agak kaku, soalnya udah lama gak nulis sih, lo tau kan ?, kayak lo udah kelamaan jomblo, terus lo pacaran, pasti bakal kaku gitu, terus nahan cepirit nyampe keringetan pas ngapel, kolor basah, sedih.

Em aight, back to topic, kali ini gue mau bahas tentang mental block, hah ? apaan sih mental block,  tuh ?. Mental block tuh keadaan dimana lo punya keinginan yang pengen lo realisasikan, tapi cuma jadi wacana, gara-gara banyak takutnya, jadi simplenya, lo meragukan kemampuan diri lo sendiri.

Belum dapet ?, oke gue kasih contoh deh..

Di sebuah desa, ada seorang anak yatim piatu bernama Vero, dia punya cita-cita jadi pilot, kesehariannya cuma sekolah sambil nyewain gamebot ke temen-temennya buat makan. Buat beli batre gamebot aja dia harus nari uler di pangkalan ojeg, tragis. Akhirnya dia mikir, “Lanjutin sekolah aja susah, gimana gue mau jadi pilot huft“, (Yap komentar-komentar kayak gitu yang disebut mental block). Akhirnya Vero cuma bisa nangis sambil main gamebot di bawah jemuran basah.

MASIH KAGAK NGERTI !? #JambakKetekAdul, oke gue kasih contoh lagi, yang lebih simple..

“Gue mau nge-tweet ah, tapi apa ya….” Sore itu Vero galau pas boker, bingung mau nge-tweet apa enggak.

*typing*

[Akankah semuanya kembali seperti dulu ?, akankah akko jadi milikimu lagi..huwoo..]

“Eh tapi takut di retweet bully temen gue ah, entar di kira galau, males”

*deleting*

[Akankah semuanya kemba………………..]

“Tapi gue pengen nge-tweet!”

“Tapi gue takut di bully!”

Akhirnya Vero galau lima jam di jamban sampe hp lowbat, sampe jejak jambannya kering, susah di siramin.

Iya kurang lebih, kayak gitu, kalian pernah gak ngalamin kayak gitu ?. Kalo gue sih, pernah, malah dulu gue jadi lebih mirip orang introvert, yang bisa di bilang banyak diemnya, malu, gak bisa ngelakuin hal yang gue suka. Dampak dari mental block, lo bakal jadi orang paling pesimis di antara yang lain, gak enak ? banget.

Mental block bisa timbul dari lo sendiri yang terus-terusan mikirin kelemahan lo, bisa juga dari lingkungan luar, misalkan temen-temen lo yang sering bully atau apalah itu yang bikin lo males ngelakuin apa-apa.

“Lo bisa apa ?, palingan juga renang di ember, itu juga keselek hahaha”

“Hih, kalo ngetweet tuh yang berbobot dong, nyampah banget”

“Lo ngaca dong, muka kayak rapia bacang aja sok sok an mau jadi model”

Hmm.., that’s so mean.., bro..

Gue suka mikir, mungkin orang-orang terkenal kayak Steve Jobs, Mark Zuckerberg, Thomas Alva Edison, Einstein, pernah ngalamin mental block juga. Gue ambil deh salah satunya.


Thomas Alva Edison
,  bocah yang pas kecilnya sering dapet banyak teguran dari sekolah gara-gara kurang pinter di bandingin sama murid lain. But at least, Tommy kecil adalah Thomas Alva Edison yang kita kenal sekarang, salah satu penemu terbesar di dunia. Dia cuma sekolah hampir 3 bulan loh guys, terus secara fisik dia kurang dalam pendengaran, tapi itu semua gak jadi penghalang buat dia maju dan jadi orang superduper awesome pas masanya.

Orang laen aja bisa, kenapa kita enggak ?. Mental block itu cuma ada di pikiran kita, kalo lo mau bales ya tentunya pake pikiran juga, mungkin bakalan ada perang antara si pesimis sama si optimis #CiatBahasaGue, tapi itu semua tergantung lo sendiri, mau di bawa kemana…, yup that’s your choice. Oya, kemaren juga gue ngalamin mental block pas hari pertama jadi guru, ngajar ke kelas :
“Gue kan begajulan gini, mana bisa ngajar kayak guru”
“Gue kan dulu sering jailin guru PPL, nah sekarang huaaaaa gak mau huft
Tapi semuanya bisa gue lawan, power of “JUST DO IT”, and hell yeah everything has been smooth. Jadi kalo lo masih bingung sama cara ngelawan mental block, ya lakuin aja, kasih ee buat yang halangin lo buat kedepan.

TERUS GUE HARUS EE DULU GITU KALO MAU LAWAN MENTAL BLOCK !? #CeritanyaSutradaraBlogGueMarah
…….
Emm, enggak juga sih…heehe.. AH YAUDAH DEH SERAH KASIH KADO ATAU CICAK ATAU APALAH GITU SERAH LO DEH GUE LELAH….. :((((
………….
YAUDAH GAUSAH NGAMBEK, LANJUTIN CERITANYA..!@#$% #CeritanyaSutradaraMakinGalak

Iya……, oke..*uhuk* ehm….

Apakah lo mau jadi orang yang bukan diri lo sendiri ?, apakah lo cuma mau diem aja, terus ninggalin hal-hal keren yang bisa lo lakuin gara-gara mental block ?.

Menn, hidup lo ya hidup lo, lakuin yang lo suka, gapai cita-cita lo dengan sekeren mungkin, tapi ya senggaknya tau batasan jangan ampe lo bisa lawan mental block buat hal-hal negatif, kayak :

– Perkosa sapi tetangga.
– Ngapelin kakek puber yang dulunya gay, sekarang tetep.
– Buang hajat depan gedung DPR.
– Joget caisar pas lagi di hajatan sunatan anak Obama.

Oke…Ini…….
Mulai……
Absurd…….

Intinya, apa yang lo lakuin sekarang, bakal jadi boomerang buat lo kedepannya, kalo dari sekarang lo lakuin hal-hal keren dan berguna buat lo sendiri, kedepannya ya lo bakal terus dapet hal-hal yang SUPER DUPER AMAZING, kalo dari sekarang lo “nothin to do” gara-gara si mental block itu, ya kedepannya lo bakal, NOTHING..!!! #CeritanyaAdaSuaraGeluduk, nah galauin tuh. Whatever you do now, is what you will get in the future.

“Kamu tak hidup, jika diam mendengar cibiran dan hanya memikirkan kelemahanmu, jadi hidupkanlah.”

Oke folks, dari pada gue mulai ngalor ngidul, nyampe sini dulu deh, gue besok harus ke sekolah, bangun pagi, and yeh that so shitty huhu.

CIAO FREAKY :D
DADAAAAAAAAH…!@#$
*kecup pipi satu satu* #digampar #lagi

P.S. : Gue gak maksud buat menggurui kalian kok, postingan kali ini cuma sekedar sharing apa yang pernah gue alamin, dan mungkin dari kalian ada yang mau sharing juga, bisa isi di comment box bawah ya xoxo

Tagged

2 thoughts on “Break Through a Mental Block !

  1. N'ci says:

    Hahaha,,,
    Ciri khas na eta,,, jorok ih,,,
    Keren lah ci teman,,,

Leave a Reply, Folks.

