Indonesia, Are You Sleepin ?

beep

Pas gue lagi duduk-duduk imut di kantin kampus, sambil nunggu dosen mau bimbingan (bukan bimbingan skripasudahlah), tiba-tiba dateng se-ekor kera terpuruk terpenjara dalam gua, di lembah suci tempat hukuman para dewa, bertindak sesuka hati, loncat kesana kesini.

#NgeRAPlagukerasakti

EEEEEE…. YANG BENER KAMPRET !@#$% #SutradaraBlog #MauLemparGranat

Ah, iya…yang ini bener. Jadi ceritanya dateng temen gue, duduk semeja bareng. Temen gue cowok, dan kita cuma temenan, gak ada hubungan serius.

“Eh, entar pas PILPRES lo mau pilih siapa, Am ?”

“Laaah, masih lama ini, emang napa ?”

“Enggak sih nanya aja, kalo gue sih misalkan Jokowi jadi Capres, gue bakal milih BAPAK JOKOWI” kata dia antusias.

“Hmm…… iya”

“Lo tau kan dia suka blusukan di got, merakyat banget, tegas, apalagi kalo di satuin sama Ahok, beuuuuh udahlah Indonesia bakalan keren”

“Haha…”

“Dia juga murah senyum, udah gitu bikin peraturan naik sepeda..”

“Ho’oh bener……”

“Sepedanya tuh roda dua…”

“……………….”

“Pokoknya apapun yang terjadi, gue harus terus dukung Jokowi buat jadi…”

“Eh gue bimbingan dulu ya !” potong gue, sambil masukin barang-barang gue ke tas.

“Buat jadi Presi…., hmm yaudah deh, gue juga mau balik..”

Hmm…, kelamaan ngobrol bareng dia, gue bakal keliatan kayak jomblo puber yang lagi dengerin Hitler curhat masalah kumisnya yang mulai kutuan. Cuma bisa nge-iya-in doang, ya gak jauh beda lah sama dengerin curhat cewek yang baru putus, kita cukup cuma buat dengerin dia doang, err….. kita cuma cukup buat dia dengerin doang, maksud gue kita-tuh-cuma-cukup-dengerin-curhatan-dia-doang, iya gitu.. huftshit. Dan sialnya temen gue tadi, gue lagi gak pengen di curhatin masalah Jokowi.

Tapi emang sih, kalo di tanya masalah politik gituan, gue suka mikir yang mana yang harus gue pilih. Tapi gak segalau pilih calon Ibu buat anak-anak gue kelak kok…. #ngik. Tapi jujur, akhir-akhir ini gue lagi doyan konsumsi bacaan bacaan politik di media, banyak banget problem politik yang gue tangkep, dari sejarah tempo dulu sampe sekarang. Gue suka bingung, dulu pas pelajaran sejarah, gue ngapain aja, kenapa baru sekarang gue interest, KENAPAAAAAH !@#$ #PelukBenderaMerahPutih

Ternyata sejarah Indonesia tuh seru brooo, misalnya nih..

– Soekarno yang di kudeta Soeharto pas jaman kepemimpinannya pas jadi Presiden
– Penjualan wilayah negara oleh “Tim Ekonomi Soeharto”, bekasnya sih kayak perusahaan asing freeport gitu.
– “Mosi Tidak Percaya” pas kepemiminan B J Habibie.
– “Menolak Lupa” Munir pembela HAM.

Pokoknya banyak deh sejarah seru, kalo di bikin film pasti laku, jangan film HOKEP (Horror Bokep) aja yang di jejelin ke rakyat tuh, kayak… “Nenek Gayung”, “Suster Ngesot”, “Pocong Kesurupan Pocong Yang Kesurupan Pocong Yang Temennya Pocong Yang Kesurupan Pertama”, mau di bawa kemana dunia per-film-an kita, MAU DIBAWA KEMANAAAA !@#$ #BukanLaguArmada

Oke, balik lagi ke politik, kalo gue bisa nangkep dari obrolan bareng temen gue tadi. Kebanyakan dari kita menilai seorang pemimpin dari media, “Ya iya lah.., mau dari mana lagi..“. Nah kalo kata gue sih media tuh terkadang gak seutuhnya bisa deskripsiin orang yang mereka tampilin, bisa aja kan gara-gara media mereka menjaga citranya sebagai seorang pemimpin, tapi gue gak mau suudzan juga sih.

Banyak kasus gak penting di media kayak….

1. Gubernur Topeng Monyet

Kalian pernah denger gak sih, berita kalo topeng monyet di larang di Jakarta sama Jokowi ? Yup, emang bener, Jokowi yang ngeberlakuin peraturan itu. Tapi yang bikin gue gemes, kenapa peraturan itu banyak yang pro sama kontra, ampe media banyak yang angkat ke publik, talkshow lah atau infotaiment lah, dan yang akhirnya Jokowi dapet title “Gubernur Topeng Monyet”. Kenapa pas dia ngeluarin aturan “Sangat Tidak di Anjurkan Buang Sampah Sembarangan” yang emang tujuannya buat ngurangin banjir, eh media gak ada tuh yang bikin talkshow atau apalah gitu supaya bisa ke publish luas. Gue kira ya media lebih interest hal yang aneh, kayak topeng monyet.

2. Instagram Bu Ani Yudhoyono

Apa salahnya sih punya hobi, terus kita share ke social media ? Ya contohnya Ibu Ani, dia hobi foto, terus dia upload ke Instagram, thats it. Tapi banyak kalangan yang ngasih komentar gak enak ke beliau, seperti..

Bu Ani, seru ya…, masyarakat Indonesia lagi susah, Ibu malah upload foto seneng bareng keluarga” Ini pernah gue baca di salah satu forum.

Meeen, kenapa sih harus ngejudge orang lewat media, emangnya beliau keliatan gak peduli sama rakyatnya kalo upload foto seneng bareng keluarga di instagram, kalo emang bener gitu, lain kali Ibu Ani harus upload foto blusukan di got cek buat banjir atau foto becek-becekan di tempat pengungsian korban bencana, biar yang ngejudgje ikut seneng.

3. Farhat Abbas

Di saat negara kita krisis kepemimpinan, datenglah bung satu ini yang bikin…… tambah krisis. Gimana enggak dia nyari sensasi di mana-mana, ya pastinya media kayak “semut nemu kue yang pake melted chocolatte terus ada kejunya terus gitu deh pokoknya“, makannya kita sering banget ngeliat bapak ini di TV, kasus apa lah, maen tinju lah, ngatain orang di socmed lah. Itu beneran mau jadi presiden ?. Jadi presiden tuh bukan keinginan, tapi kesiapan. Duh, cakep bet gak kata-kata gue ? hahaha.

Dan, masih banyak lagi kasus-kasus politik yang ada di media. Kalo yang di atas sih bisa kebilang masalah kecil sih ya, belom masuk korupsi, tatanan DPR, MPR gitu. Ngeri gue bahasnya kalo yang berat-berat hihi. Nah, dari celotehan gue di atas, kalian nangkep sesuatu gak ?, media misalnya ?? heeee.

Tau gak sih kalo pas peng-kudetaan Soekarno, media kayak RRI sama TVRI sepenuhnya ada di tangan Soeharto, jadi apa-apa yang bakal di tayangin, sepenuhnya atas ijin Soeharto. Siapa yang punya media, ya dia yang punya suara luas. Tapi gue suka ngebayangin hal absurd kalo kejadiannya kayak gitu.

“Pak Harto saya punya acara…, boleh di tayangin di TVRI gak ??”

“Acara apa ?”

“Ini pak, acara yang nyeritain nyari siluman kera putih di gunung papandayan, sama penemuan tuyul terbaru yang di jamin fresh abiees”

“PENGAWAAAAAL !@#$%”

“…………” cepirit di tempat.

Iya, media itu penting banget, selain bisa buat publising and entertaining, media juga bisa jadi sarana efektif buat pendekatan dan penilaian ke banyak orang. Ya contohnya temen gue tadi, jatuh cinta sama Jokowi gara-gara liat heroes actnya di media. Kalo gue sih gak sepenuhnya nilai orang dari media, tapi kalo sudut pandang negara sekarang yang di tunjukin sama media, yang gue dapet sih, kalo Indonesia sekarang ini lagi krisis kepemimpinan, dan kita kekurangan seorang negarawan. Apa itu negarawan ?, cari aja di google hehe. Thats why you have internet, bro.

#Np Indonesia Raya

Gue suka mikir juga sih, nanti pas pemilu, mau pilih siapa. Jujur, pas masa jabatan SBY berturut-turut gue gak ikut pemilu, mungkin masih belom interest kali ya, masih dalam masa “Ah udahlah siapa aja boleh“, tapi kalo sekarang gue udah masuk masa “Gak boleh siapa aja, harus yang siap apa aja” hehe. Terkadang gue meng-idam-kan sama sosok Presiden kayak Soekarno yang keras, berani ngambil tindakan, oratornya jelas menggelegar. Terus wakilnya Hatta seorang pemikir ulung, yang banyak ngasih aspirasi aspirasi penting berguna buat yang lain.

“Kita memilih Soekarno sebagai presiden karena kebijaksanaannya, keberaniannya dan keterampilannya mengambil hati rakyat. Kita memilih Hatta sebagai wakilnya, karena kecerdasannya, kesabarannya dan kita tahu terkadang Soekarno memiliki ambisi kepemimpinan yang berlebih.” – Otto Iskandardinata

Dan  sekarang, apakah Indonesia sedang bangun dan banyak melakukan hal bodoh, ataukah Indonesia sedang teridur, dan mimpi buruk ? entahlah.

“Kita tak butuh pemimpin yang jago janji, kita hanya membutuhkan yang tak bikin kantuk, merinding saat orasi, dan terambil semangat olehnya.”

So guys, kalo kalian punya cerita kayak gue, you can share it on comment box below, I’ll apreciate that, AYOOO DONG NINGGALIN JEJAK !!!
#KerekBendera
#Hormat….GRAK!

CIAO FREAAAAAKY !!
SEE YAAA NEXT TIME !!!

P.S. : Gue nulis postingan beraaaaaat kayak gini, ya gereget aja sama apa yang udah gue liat di media sekarang-sekarang ini. Ya, kali aja bisa nyampe juga ke kalian, jangan galau hati aja lu yang di pikirin, kali-kali boleh dong masalah kayak gini yang kita galauin :D

Tagged

8 thoughts on “Indonesia, Are You Sleepin ?

  1. arman says:

    baru pertama kali datang kesini, langsung terpesona sama kata-kata lo. hahaha
    makanya jokowi dijuluki media darling. kegiatannya byk di ekspos. tapi karena gua bukan warga jakarta, ya gua gak tau deh. tapi dari cerita kawan gua disana, emang bagus kok dia.

    dan memilih pemimpin itu emang susah. susah bedain mereka baik atau pura2 baik

    • M Humaam Al says:

      Wih thanks, bro :)
      Iya sih, gue juga liat dia kalo di talkshow, personalitynya tuh beda lah dari yang laen, cukup aneh hehe tapi ya konsistensinya emang keliatan. But, lets see hehe

      Apreciated your good comment.

  2. Kalau saya sih udah pasti, pilih yang nggak berkampanye dari sekarang siapapun orangnya, itu namanya kampanye hitam, melanggar hukum.

    • M Humaam Al says:

      Yup, tapi terkadang kita perlu tau siapa-siapanya dan kualitasnya, sedikitnya ya dari kampanye, mungkin lebih halusnya pendekatan terhadap masyarakat :)

      Coba deh cek di youtube, kuda hitam 2014 capres :D

  3. dwialdi says:

    lebih gampangnya, kalo kita mau liat kredibilitas capres nanti yaa tinggal search aja namanya di google. kalo beritanya kebanyakan bagus-bagus sih ya berarti kredibilitas nya cukup bagus juga. #shortcut-modeon

    who knows?! nyatanya, seseorang baru terlihat karakternya ketika diberi kekuasaan. :)

    • M Humaam Al says:

      Wih setuju banget sih, kalo pengen simple gak ribet ya mending gitu haha
      Tapi kalo ngeliat dari kinerja, pasti lah ada capres yang udah ngasih kontribusi sama negara.
      Contohnya mungkin, Anies Baswedan, di luar parpol, tapi dalam kelompok kecil dia membuat suatu gerakan yang memberi bekas terhadap negara, dalam “Indonesia Mengajar”.

      Iya sih, hal yang kayak gitu, pantes buat di pertimbangin hehey, topik macam apa ini hahaha :))

      • dwialdi says:

        nah, hampir sama kek kasusnya Ridwan Kamil kan tuh.
        yang pasti sih, kalo udah milih ya mesti tanggung jawab juga atas pilihannya. enggak milih (golput), berarti juga tidak bertanggung jawab atas apapun yg terjadi setelahnya. :D hahaha,

        ini topik serius bung. tapi ya gitu, orang konyol macem gini mah mau topik seserius apapun juga akhirnya pasti konyol juga. liat aja entar kalo komennya manjang.. :p bhahahahak,

        btw, nice posting kak! entar sekali-kali posting draft proposal skripsi kek gitu.. :p *pffft* *ditimpuk makroni chubby-bunny*

      • M Humaam Al says:

        Iya topik berat, tapi gapapa kan nyeloteh dikit, kamu kali konyol aku mah iya konyol juga hahaha

        Thanks men :) heu duh kalo itu mah aaasudahlah #babestyle hahaha

Leave a Reply, Folks.

