Moko Higland – Bandung

Moko

Ceritanya…, apa ya.., bingung, emm jadi gini….., eh apa ya……… hahaha

#TUUUUUUUUUUUUUUT #RAINBOWSCREEN

Apakah kalian tahu, tempat paling epic di MOKO, emm….maksud gue di BANDUNG ??, yup… tempat epic di BANDUNG adalah MOKO, yeeaaaaay horeeee…… hoo…. re……., gak ngerti nulis apa barusan.

Suatu hari pas gue lagi youtube-ing, iseng liat liat travel series, eh nemu yang keren.. namanya Jalan Jalan Men yang empunya channel Malesbanget.com, kalo gak tau, cari aja di youtube, gak boleh manja, sana sana. Nah dari situ gue ngikutin banget seriesnya, dan tiba-tiba mereka bikin series di Bandung. Pas gue tonton, menit awalnya sih biasa aja, masih kurang epic, eh si kampret pas menit akhir, mereka dateng ke sebuah bukit di daerah Bandung, dan viewnya “ZUMPAAAH KEREEEN TO THE MAX LARUTIN ABIEES”, namanya bukit MOKO, kayak yang gue absurdin jelasin di atas.

Dari situ gue pengen banget kesana, tapi gak kesampean terus, akhirnya setelah 8 bulan menunggu waktu yang tepat untuk menggapai harapan, tepatnya bulan januari ini, gue bisa kesana, tiga kali berturut turut, three weekends in a row, #apabanget apa #harusbanget #entah.

#PART 1

[Men, ke Moko yuk…!] sms dari Aldi, temen gue.

[Waaaaah ayok ayok, siapa aja ?]

[Sama anak backpacker bandung, bisa gak ?]

[Ayook lah cabut!]

Akhirnya gue kesana bareng Aldi, sama anak backpacker bandung juga, yang gue belom kenal, dan pengen kenal sih, gapapa namanya juga usaha. Pas nyampe di sana beuuuh men…… di sana tuh…. (ENTAR LIAT AJA VIDEONYA). Kita rencananya mau nginep gitu di sana, nunggu sunrise, tapi karena ada sesuatu yang tidak di inginkan, kita balik jam 8 malem, huft.

#PART 2

Pas lagi kumpul gak jelas (ngitungin kutu kucing di ketek jerapah #apasih) di kosan gue, bareng temen-temen.

“Eh maen yuk, kemana gitu.. yang enak buat nongkrong.., emm dimana ya ?”

“Waaah ayok, ke Moko aja, kita nginep di sana, keren loh..” sontak gue nimbrung.

“Emang ada apa aja ?, seru gak ?, ada banana boat ?

“Keren deh pokoknya, diem aja luuu, gimana kalo besok sore ?”

“Ayok ayok…, kasih tau dulu dah temen-temen yang laen”

Besoknya, gue bareng temen-temen ber-8, berangkat jam 18.00 WIB dari kosan, dan sialnya kita, cuaca mendung, kita kehujanan. Akhirnya setelah ngobrol imut neduh beberapa jam di alfamaret kita lanjutin perjalanannya, walaupun masih hujan dikit, gapapa deh udah nanggung, dan emang iya, hal yang udah kita prediksi, kejadian. Jalanan jadi licin banget, para boncengers mau gak mau harus turun biar motor bisa naik, termasuk gue, “HIDUP BONCENGERS !!”. Tapi tiba-tiba ada motor yang mati, overheat.

#Np Nidji – Di Atas Awan

“KITA GAK MUNGKIN MELANJUTKAN PERJALANAN INI, MEDANNYA TERLALU KUAT..!!”

“TIDAK, DENGAN KEYAKINAN PENUH, DAN SALING BERPEGANG TANGAN, KITA PASTI BISA SAMPAI KESANA !!” nunjuk bukit yang tinggal 30 meter.

“GIMANA PEGANGAN TANGAN, GUE PAKE MOTOR !!!”

“…………………”

Emm…, kita nunggu beberapa menit buat dinginin motor dulu. Pas udah sekiranya mulai dingin, kita lanjut naikin jalanan terjal nan licin. Akhirnya dengan keringat, gue bareng temen-temen bisa nyampe ke puncak gunung tertinggi parkiran.

Di sana kita seru-seruan kayak biasanya, emang dingin banget sih, tapi gak akan pernah ada yang bisa ngalahin kehangatan-gelak-tawa-bareng-temen-temen, tsaaaaah haha. Kita juga bikin permainan classic kayak tebak-tebakan, sambung kata, dan satu permainan yang gue gak ngerti “truth or truth“, dimana kita spining bottle terus yang kena di tanya dan harus jawab jujur. Yang gue tau sih ada yang kayak gitu tapi sistemnya beda, namanya “truth or dare“, tapi yaudahlah, gue gak mau ngerti lagi, apalagi pas gue yang kena.

“NAAAAH SEKARANG LO, AM HAHAHA!”

“Yaudah mau nanya apaan……..” jawab gue biasa aja, TAPI SEBENERNYA EXCITED ABIIIS XIXIXI

“Emm…., eh gimana sih sekarang sama gebetan lo, udah jadian ?, siapa sih namanya tuh emm…”

“………………………”

Kita besoknya pulang, jam 08.00 pagi.

#PART 3

[Eh ayo ke Moko, pengen liburan ke Bandung] dia chat gue.

[Ayoook aja, tapi beneran kan, gak wacana ?]

[Iya beneraan kok, pengen banget ke Moko, nanti aku kabarin kalo berangkat..]

[Pengen banget ke Moko, apa pengen banget ketemu gue..hahaha]

[Apa lo! Ewwwwwh….]

[…………ah iya kabarin aja haha]

Gue bareng gebetan gue, yang gak mau di sebut namanya, dia pemalu soalnya, kalo malu, dia suka nonjokin bak mandi, kasian. Iya kita rencananya mau ke Moko, sebenernya gue udah kenyang banget rada kenyang sih sama view di Moko, tapi kapan lagi kesana bareng dia, yup chance never comes twice, folks hehe.

Di sana kita nginep lagi, pertamanya emang sepi banget, kita mulai shock, jangan-jangan cuma kita yang bakal hidup di bukit ini sampai pagi, tapi untungnya enggak, makin malem, makin rame, malah lebih rame dari pas gue bareng temen-temen dateng kesini.

Emang udah hobi kita berdua mager, kalo udah nemu epic viewSharing headset buat dengerin lagu berdua, udah jadi hal yang gak aneh buat kita. Malam itu kita galau berjamaah di bukit Moko, gue jadi imamnya, dia jadi makmumnya, subhanallah. #EAAAHAHA #PAANSI

Paginya kita liat sunrise yang keren banget, penuh kabut sisa hujan kemaren, orang-orang mulai sibuk sama kameranya sendiri-sendiri. Kita rencananya mau ke hutan pinus sekitaran situ, mumpung kabutnya masih turun, buat hunting foto epic. Dan kalo lo emang nyari tempat epic kayak film twilight, di sini recomended banget.

Selain udaranya bersih, hutan pinusnya keren, view Kota Bandungnya juga EPIC PARAAAAH, lo bisa ngeliat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Gedebage), bukit-bukit lucu yang ngelilingin Bandung, bisa juga keliatan Tangkuban Perahu loh, kalo lagi gak berkabut. POKOKNYA PARAH KALO LO BELUM KESINI, YOLO (You Only Live Once).

Yaudah deh dari pada gue capek nulis terus, pasti pada penasaran kan, se-keren apa view di sana. Ni deh, gue kasih video, bikinan sendiri loh xixi, that’s will show you about Moko, enjoy :D

So guys, kalo kalian punya cerita kayak gue, you can share it on comment box below, I’ll apreciate that :)
#LambaiLambaiDariMoko

CIAO FREAAAAAKY !!
SEE YAAA NEXT TIME !!!

Tagged

4 thoughts on “Moko Higland – Bandung

  1. Baru tahu di bandung ada daerah yang namanya moko hehehe

  2. Novi Yanti says:

    hem…apa jalananya mirip seperti tebing keraton,
    Klo jalannya kaya ke tebing keraton..nyerah deh..
    jam 4 pagi, naek motor berdua sama temen ke tebing keraton dengan trek menanjak dan jalan bebatuan…dorong” montor karena ngga kuat (maklum motor metik yg bawa cwe” cantik..hehe)
    tapi yg namanya ciptaan Yang Maha Kuasa, indahnya…

    • M Humaam Al says:

      Em kalo jalannya sih dari bawah sampe area mau masuk moko.. bagus, nah tanjakan terakhir ini nih.., bebatuan gitu tapi rapih kok, cuma kalo hujan agak licin, hati – hati aja (apalagi motor metik yang bawa ukhti” lucu haha), tapi kebayar kok.., subhanallah pokoknya..

Leave a Reply, Folks.

