Kids Now a Days

arm-yourlf

Terkadang nih….

Terkadang banget, eh terkadang banget artinya kan terkadang yang sering gitu ya, eh kosa kata gue bener gak sih, efisien gak sih kalimatnya, apaan sih bingung gini gue, ELAH !!

“TUUUUUUUUUUUUUT” #RainbowScreen

Halooo, balik lagi bareng gue, I’am si ganteng kalem, kalo gak ganteng berarti gak kalem, karena gue kalem jadi ganteng, kata siapa ?, kata temen gue yang udah gue traktir……… kue cubit. HAHAHAHA #KetawaXatan

Uhuk, oke kali ini gue mau ngomongin……, errrr ngmongin apa ya, banyak banget keresahan yang gue alamin sih selama minggu minggu ini, dari :

– Beda-beda cerita cinta hasil curhatan temen-temen gue.
– Konsistensi kita dalam satu hobi.
Skripsi
Social Media yang makin labil.
– Malesnya nyari pacar di usia mutu (mulai tua) (khusus buat jomblo) (jomblo fakir) (fakir tatih tayang) #JakartaBanjir #EfekBuangJombloSembarangan

Nah, banyak kan ?, iya gak ?, kurang banyak ?, da apa atuh aku mah resah aja dikit, gak kayak kamu, gak di bales chat aja resah sampe nangis dibawa bobo.

Dari banyak keresahan tadi, kali ini gue mau bahas tentang…

TEROOOT TEROOOOOT #CeritanyaMeriah #KekFamilySeratus #Tua

JEEEE JEEEEEENG !!

“Romantika Anak SD” #Lah

Wuhuuuuuuuuuu !@#$ …………………….iya, maaf garing.

Kenapa gue ngambil topik itu, ya karena gue udah resah, atau bisa dibilang sangat sangat resah, lebih resah dari kepoin instagram Syahrini sejam gak pake istighfar. Resah ini timbul pas lagi iseng bales wall buka facebook, terus pas lagi liat-liat home yang isinya pamer IQ sama JEBMEN video cabul, tiba-tiba gue liat status yang bikin malam gue terhenyak, padam, gelap, kelam, cabul.

“Sayang, semoga cinta kita abadi selamanya, jangan pernah percaya apa kata orang lain, kita selalu ada untuk cinta suci kita, selamanya, sayang kamu sayang #120115”

#CabutBatreLaptop

Gue sewot bukan karena gue seorang penganut jomblo aliran keras, bukan !. Tapi gara-gara hasil penyelidikan sama akun yang punya status itu, dan gue menemukan satu foto berseragam, yang bawahannya masih warna merah, kang kue cubit juga pasti tau kalo itu seragam anak SMEA.

“ITU SERAGAM ESDEEEEEEEEEEEEE, ELAH !” #Digampar

Huhu iya, coba deh bayangin aja anak SD udah pasang-pasang status kayak gitu. Pas gue SD, mau ngomong suka aja kayak udah gak mungkin banget, paling ujungnya galau mainin pasir nyampe cacingan.

Gak abis di situ, gue makin penasaran tuh, searching soal “Anak SD Miris” di google, kali aja fenomena anak SD yang salah gaul itu bukan cuma gue yang nemuin, eh taunya….. bejibun, dari yang :

– Seragam anak SD (Cewek) ngetat, kayak seragam ibu-ibu voli komplek.
– Ngumbar banyak foto pacarnya, udah kayak prewed di wamena.
– Cium-ciuman sambil selfie, social media invasion.
Yang paling miris, ucapan sebulanan buat pacarnya, nih biar gak dikata hoax, gue kasih link videonya, #SiapinSapuLidi (http://youtu.be/QTPQB1mIAF0?t=6m)

Hmm.., gimana ya.., bocah jaman sekarang udah beda banget mainannya sama bocah bocah jaman dulu (khususnya 90s). Gue jadi turut prihatin sama generasi yang lagi unyu-unyu ini. Dari yang dulu maennya gundu, sekarang maenannya perasaan, cinta-cintaan, cinta-cintaan, cinta-cintaan. Iya, #CintaMelulu #CintaBelumAkilBaligh.

Dari apa yang gue dapet sih, mereka kayak gini, ada hubungannya sama :

Media

Dulu apaan sih media kita ?, paling TV sama gamebot yang di taliin mamang mamang depan SD. Beda banget sama bocah sekarang yang ke sekolah aja udah bawa smarthphone, dan gak bisa dipungkiri pasti banyak yang udah pada ngerti sama fitur internet service. Dari situ mereka punya kebebasan buat nyari hal yang mereka pengen tahu lewat medianya, mau itu positif mau itu negatif, pasti mereka makan mentah-mentah, namanya juga bocah, belom tau mana yang bener buat mereka sendiri.

Makannya, gue sangat menyayangkan buat orang tua yang udah ngasih smartphone sama anaknya yang belom cukup umur. Kalo kayak gitu tuh sama aja kayak..

“You give a innocent little kid a calculator, he’ll try to turn on a fucking television with it..

– Acara TV

“Eh minggu besok, nonton bareng di rumah gue lagi ya dari pagi, jangan lupa bawa mie anak mas sama tiniwinibiti yang banyak, party kita hahaha” Kata Budi ke temen-temennya yang udah seharian nonton….. kartun minggu.

Yup, dulu mah tiap hari minggu pasti aja ada marathon film kartun dari subuh nyampe jam dua belas siang. Nah sekarang, acara anak-anak mulai abis, di kudeta sama acara musik gak jelas sambil joget gak jelas pula. Apalagi kalo liat sinetronnya, dulu paling asik nonton tuyul dan mbak yul, jin dan jun, panji dan sekarang generasi unyu kita lagi masuk Golden Agenya GGS (Ganteng Ganteng Sekong).

Gimana gak rusak, acara TVnya aja gitu, apalagi kalo orang tua bener bener ngelepas tontonan anaknya, ya efeknya kita tau sendiri kayak gimana. Lewat tontonan seperti itu, secara gak langsung mereka terangsang dalam berbagai macam hal, mau itu dampak pergaulan, perasaan, and yup… precocious a.k.a dewasa sebelum waktunya.

Gak tau deh kedepannya generasi unyu kita bakal kayak gimana, semuanya ada di tangan kita, para generasi tua (Iya gue tua), kita sadar sama problem ini, kita tahu mana yang bener dan mana yang salah, seenggaknya kalo “KELAK” kita semua punya anak, kita bisa ngebimbing mereka, mantau mereka, tapi gak menutup kemungkinan ngelepas mereka “Dalam Hal-Hal dan Hobi Positif”.

Kita pernah di kekang, gak boleh inilah, gak boleh itulah, gak boleh beli ini lah, gak boleh nonton itu lah. Emang bikin sebel banget, tapi setelah beranjak lepas dari masa anak-anak seragam bau ketek kita pasti sadar ‘sedikitnya’, kalo itu semua buat kebaikan kita sendiri, and yup… we have been a little kid.,

“When you finally go back to your old home, you find it wasn’t the old home you missed, but your childhood.”

That’s it, segitu dulu dari gue, kalo ada dari kalian yang punya unek unek yang sama,  bisa kok drop di comment box bawah :D

CIAO FREAKY !

Tagged

6 thoughts on “Kids Now a Days

  1. *sebut saja Raisa says:

    Dulu, pas SD, baru dicengcengin pake tulisan ‘Nuansa <3 Dadang Konelo' di tembok aja udah pundung gamau sekolah seminggu. :(

  2. Secret Banget says:

    O gitu y kak. Terus masalah Cita Citata gimana tuh menurut kakak?
    Eh iya kakak jomblo, itu gak ada kerjaan banget ya googlingnya “anak sd miris”? Hehe

    • M Humaam Al says:

      Secret banget ?
      Misterius banget ?
      Secret Admirer ya kak ?
      ELAH !@#$

      Siapa cita citata ?, taunya kardashian family :( #BukanAnakTipi
      (FAK) Er……, abis kalo searching “(Nama Kamu)” entar galau, mau tanggung jawab ?

  3. Gak semua orag siap jadi orang tua, lagi rame sih sebenernya topik ini. Semoga bukan tanda2 kiamat`

Leave a Reply, Folks.

