Love is Like Paria

om

Hari ini jadi lemah, lesu gitu, jam tidur kacau, gak enak badan, gak enak nelen, gak enakan mau bilang suka sama kamu, elah.

Eh oiya, udah gitu hari ini tuh “PERTAMA KALINYA” ngerasain yang namanya waria… maksud gue paria pake ‘p’. Apa lo ?! Seneng banget gue sengaja typo waria.

Pas lagi ngambilin lauk di warung makan.

“Bu, ini apaan ?” kata gue sambil colekin pake batang kayu.
“Itu paria…”
“Enak gak bu ?” sambung gue.
“Ya gitu aja…. namanya juga paria…”
“Lah, katanya pait ya bu…?”
“Kalo gak mau pait ya di kolek aja, dek..” kata si ibu sambil pergi.
“……………” gue merasa sedih waktu itu.

Yaudah deh, daripada penasaran gue masukin beberapa slice paria kedalam piring penuh ketidaktahuandiri gue a.k.a porsinya kang gali. Pas udah siap buat makan, gue baca do’a dulu biar imut udah gitu duduk manis terus makan deh parianya. Nyam……..

“PAAN NIH PAIT BANGET WLEEEEK !”

Belom pernah sebelomnya makan masakan yang sepait ini, kalo kayak terong atau jengkol sama temennya si pete…. kayak masih wajar gitu. Tapi kalo ini mah sih udah melebihi batas akal sehat kita sekeluarga, paansi. Tapi daripada mubadzir (iya maruk) gue abisin tuh semuanya, dengan….. biasa aja sih.

Banyak orang bilang, kalopun paria pait, tapi khasiatnya banyak buat kesehatan, yang pertama gue rasain sih pas abis makan paria itu, otot gue berkembang, tinggi badan bertambah, saluran pernapasan lega, hidung kembang kempis, sama otak geser dikit makannya tulisan gue kayak gini.

Gak ngerti gue sama orang tua yang suka banget makan paria, apalagi kalo di mix sama bakso tahu, katanya sih enak gitu sama sehat. Kalo yang diambil cuma sehatnya doang karena kita tahu dalam segi lidahnya itu ancur banget, kenapa gak langsung bikin obat aja gitu, kayak.

#IklanRadio

“Kapsul Paria.., cocok untuk pegal linu, sakit kepala, encok, pantat pecah-pecah dan buang air berserakan”

Atau..

“Salep Paria…, bisa ntuk menyembuhkan berbagai macam luka, seperti luka bakar, luka bekas tabrakan, dan luka sehabis senja jika kamu telah di tinggalkan, paansi garing.”

Atau..

Ah udahlah males ngomongin obat paria.

Jadi kan gitu, paria pait, tapi tetep aja dimakan soalnya khasiatnya banyak. Anyway kalo dipikir pikir kayak masalah hati aja gitu, terkadang pahit tapi tetep aja kita mau rasain soalnya pengalaman yang bisa diambilnya banyak, paansi Am.

Eh, tapi emang bener juga sih, dari paria, err…. maksudnya dari masalah hati, kita kayak bisa belajar dewasa gitu. Apalagi yang baru diputusin, terus diledekin temen-temen (fake) “Ahahaha baru putus ya… sakit ya cian huft…sabar ya..” terus kita pasti bakalan sok-sok bijak gitu di sosmed,

[Path]

“Ketika semuanya berakhir, biarkan harapan menjelma di udara, dan aku mendapat berbagai cerita yang bahagia, walaupun tak selamanya..” With Vvvha Fundh Cuyunk Xelaw

“PFFFFFT BIJAK ALA GALAU”

Lu pasti gitu lu kalo baru putus, udahlah, tau gue, gapapa kok, kak. #DiUnshareBerjama’ah

Nah, mirip banget kayak abis makan paria, udah tau pait, terus pas ditanya temen-temen. “Eh, gimana rasanya, pait yaaa hahahaha” kita diketawain tapi abis itu kita bales…

“Emm.., enggak kok.. enak.. ya kalopun pait dikit… tapi bikin sehat kok…”

PFFFFFFFFFFFFFFT BIJAK ALA PARIA”

“Love is like paria. Although it always leaves you with a bitter taste in your mouth, you will still be tempted to take a bite the next time around.”

Ya gitu deh, intinya….. gak tau gue juga inti dari nulis ini apaan, daripada gue merasa sedih dengan apa yang mau gue tulis lagi, gitu aja deh, lagian udah “JAAAM BERAPAAA INIIIH !?@#$ SEKARANG BIMBINGAN SKRIPSI MALEM !!!” shock liatin jam.

CIAO FREAKY !!!

P.S. : Kalo ada yang mau share pengalaman parianya bisa share di comment box bawah kok, kali aja kalian lagi gabut gitu, he’eh.

Tagged ,

2 thoughts on “Love is Like Paria

  1. Pokokanya kayak Paria. Hahaha

Leave a Reply, Folks.

